Desa Wawoluri Wakili Konut Lomba 10 Program PKK Sultra

Bupati Konut, Ruksamin bersama wakilnya Abu Haera, jajaran Forkopimda menyambut Hj. Devi Yunari, tim penilai lomba 10 program PKK. Senin, (15/11/2021).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Tim penilai lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra, dipimpin Hj. Devi Yunari, menyambangi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (15/11/2021).

Rombongan TP-PKK Sultra ini, disambut langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama wakilnya Abu Haera, jajaran Forkopimda, Sekda, para kepala OPD, serta camat. Mereka menuju lokasi perwakilan yakni Desa Wawoluri, sekira pukul 11.30 Wita.

Pemerintah Desa Wawoluri, menyambut rombongan dengan tarian persembahan dari sanggar PKK, serta penyerahan simbol adat berupa anyaman rotan dari tokoh masyarakat.

Dijelaskan Devi Yunari, ada 10 item penialaian lomba yang harus dipenuhi oleh desa peserta lomba, diantaranya penghayatan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

Sementara itu, Ruksamin dalam sambutannya, meyakini bahwa Desa Wawoluri mampu mewakili Kabupaten Konut untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sultra.

Orang nomor satu di Konut ini juga memberikan apresiasi terhadap kinerja TP-PKK yang mampu membantu dalam mewujudkan program-program daerah.

Diceritakannya, saat dilantik sebagai bupati pada tahun 2016 lalu, jumlah sekolah tingkat PAUD hanya berjumlah 10 saja, kemudian berkembang pesat, hingga saat ini berjumlah 110.

TP-PKK juga membantu dalam penanganan Covid-19, dengan terus gencar mensosialisasikan 3M kepada masyarakat. Tak hanya itu, barisan ibu-ibu ini juga membantu pemerintah dalam program penurunan angka stunting.

”Angka-angka tersebut bisa terealisasi karena Tim Penggerak PKK kita berada di barisan terdepan dalam rangka mendorong, menopang Pemkab Konut, sehingga kita bisa berhasil,” ungkap bupati dua periode tersebut. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!