Pemkab Konut Evaluasi Sistem Akuntabilitas Daerah

Sekda Konut, Kasim Pagala mendorong peningkatan kualitas implementasi akuntabilitas kinerja. Jum'at, (12/11/2021).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Menindaklanjuti hasil pelaksanaan Implementasi SAKIP yang diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) kembali melakukan evaluasi, untuk mencapai target predikat SAKIP oleh Kemenpan-RB RI.

Sekda Konut, Kasim Pagala dalam sambutannya, Jumat (12/11/2021), mengungkapkan bahwa dengan adanya pengukuran kinerja pada semua Instansi pemerintah, sehingga evaluasi dan review bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas implementasi akuntabilitas kinerja, dalam mewujudkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

Tujuan yang kedua adalah melakukan penajaman terhadap Cascading Kinerja Tahun 2021-2026, dengan menggunakan model Logic Model sehingga dapat menjabarkan kinerja organisasi ke level individu.

Secara umum kata Kasim, evaluasi dan review ini diselenggarakan atas dasar komitmen Pemkab Konut, dibawah komando Bupati Ruksamin, agar seluruh Instansi yang ada melaksanakan program kerja, mulai pada perjanjian kinerja, perencanaan program kerja, hingga penganggaran.

Sekda juga mengatakan, program ini hendaknya benar-benar menyasar dan menargetkan kinerja, untuk mencapai visi-misi pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Pemkab Konut.

“Seluruh instansi yang ada dan admin yang mengerjakan benar-benar serius dan fokus pada target. Kita wajib mencapai visi-misi yang ada dalam RPJMD dengan program kinerja instansi sampai pada program kinerja individu yang benar-benar terukur,” ucapnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *