Bupati Konut Ruksamin Ikuti Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II 2021

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyat Post Online – Kegiatan Forum Komunikasi (Forkasi) di laksanakan di The Sultan Hotel And Residence oleh Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, dan di buka secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Bapak DR. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd di dampingi Pimpinan Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan BA,E serta dihadiri para Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia Wilayah Regional II termasuk Kabupaten Konawe Utara serta para Pimpinan Perguruan Tinggi.

Kegiatan Forkasi ini merupakan bagian dari awal penyusunan program dan rencana kerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan tema “Revitalisasi Kawasan Transmigrasi Mendukung SDGs Desa” yang dimana akan dituangkan dalam RPJMN Kementerian DPDTT.

Kegiatan Forkasi ini dirangkaian pula dengan penandatangan MoU/Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara lain : Provinsi/Kabupaten/Kota Daerah Asal dan Daerah Penerima Transmigrasi, Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi, serta Penandatanganan Kerjasama dengan Lembaga Masyarakat.

Selanjutnya dilaksanakan diskusi panel dan tanya jawab oleh Deputi Pengembangan Regional (Bappenas), Dirjen Anggaran (Kementerian Keuangan), Gubernur serta para Bupati/Walikota yang di moderatori oleh Staf Ahli Menteri.

Pemda Konawe Utara, Bupati H. Ruksamin yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui kegiatan ini mengharapkan Kabupaten Konawe Utara Mendapatkan dukungan kebutuhan Program Lintas Sektor Pembangunan dan Pengembangan KPB/KTM Hialu 2020-2024 dapat terpenuhi dan terwujud dengan Program Strategis Pembangunan Daerah yang saat ini sedang dalam perumusan RPJMD 2021-2026. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!