Mahasiswa Peduli Bangsa Menggugat Dirut KCI Mundur

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Jakarta, Rakyatpostonline.com – Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri sebagai MAP BANGSA atau MAHASISWA PEDULI BANGSA, melakukan aksi demonstrasi di Kantor Pusat Kereta Commuter Indonesia (KCI), Jl. Ir. H. Juanda, Sawah besar, Jakarta Pusat.

Demonstrasi ini didasari karena banyaknya jumlah pengguna kereta commuter indonesia, sehingga menyebabkan kerumunan dalam kereta. Pelarangan kerumunan sudah jelas diatur oleh pemerintah dalam aturan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun kenyataannya masih saja terjadi kerumunan di dalam kereta commuter indonesia tersebut.

Dengan tuntutan meminta Direktur Utama (Dirut) PT. KCI, Ibu Wiwik Widayanti untuk segera mundur dari jabatannya, karena telah melakukan pembiaran berkerumun di tengah pandemi covid-19.

“Kami menduga adanya kong kali kong antara pemerintah dengan instansi Kereta Commuter Indonesia, karena kita bisa melihat bahwa kerumunan dalam kereta hari ini tidak bisa di batasi, dan mereka tidak menjaga jarak,” Jelas Koordinator lapangan, Razaq saat di temui awak media, Kamis, (04/03/2021).

“Maka dari itu, kami akan terus melakukan aksi demonstrasi sampai direktur utama PT. KCI mundur dari jabatannya, karena memang tidak becus dalam melaksanakan kinerjanya sebagai pimpinan tertinggi di instansi tersebut,” Tambah Razaq, selaku koordinator lapangan.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi MAP BANGSA bukan baru sekali ini, namun aksi ini merupakan demonstrasi kedua setelah senin, 1 Maret 2021 lalu. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!