Lukman Abunawas dan Surunuddin Dangga Sumbang Dana Pembangunan Masjid

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com |
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas bersama Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Nurul Iman Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya dan Masjid An-nur di Desa Laikaaha Kecamatan Ranomeeto. Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan pada hari yang sama namun di waktu berbeda tersebut di hadiri Anggota DPRD Provinsi, Rasyid, Camat, para Kepala Desa, dan sejumlah pimpinan OPD serta dipadati ratusan Majelis Taklim.

Dibeberapa kesempatan, Wagub Lukman Abunawas yang juga ketua Dewan Masjid Indonesi Sultra mengatakan, bahwa inti umat islam menyambut 1 Muharram adalah bagaimana mengevaluasi kadar iman, nilai ibadah atau akidah seseorang dibanding tahun sebelumnya.

“Bagaimana mengimplementasikan akhlakul karimah tersebut pada kehidupan sehari-hari dengan berbuat ikhlas tanpa ada maksud apapun atau tanpa mengharapkan pujian. Sebagai bagian dari kesempurnaan ibadah,” Ungkap, Lukman Abunawas.

Selain itu, kata mantan Bupati Konawe dua periode, bagaimana meningkatkan tali persaudaraan atau ukhuwah islamiyah sesama muslim.

“Jadi makna dari peringatan yang kita laksanakan hari ini, sebagai bahan introspeksi agar selalu berbuat kebajikan, mempererat semangat persaudaraan, bekerja ikhlas untuk kedamaian hidup dengan hanya mengharap pahala dan ridha Allah SWT semata,” tandas Lukman.

Ditempat sama, dalam sambutannya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan, selamat datang kepada wagub, juga rasa terima kasih atas kepedulian dan nasehat yang tiada henti-hentinya yang di sampaikan ke masyarakat Konsel di beberapa kesempatan.

“Rasa syukurnya, karena walaupun ditengah pandemi covid-19 kelangsungan ekonomi dan pemerintahan dibawah kepemimpinannya hingga kini tetap berjalan dengan baik, termasuk kegiatan keagamaan,” Papar, Surunuddin Dangga.

Bupati menyempatkan haturan terima kasih kepada masyarakat yang telah merayakan tahun baru islam.

“Selamat merayakan Tahun Baru Islam, semoga memberi harapan baru yang lebih baik dan kita semua selalu dalam lindunganNYA,” pungkas Surunuddin.

Dikesempatan itu juga mantan Ketua DPRD Konsel tersebut memohon doa masyarakat Konsel agar wabah corona segera berlalu dan tidak ada penambahan kasus lagi.

Dan yang tak kalah penting, tukasnya, semoga pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020 yang jatuh di bulan Desember dapat berjalan dengan aman dan lancar. Yang melahirkan pemimpin pilihan menuju terwujudnya Konsel yang maju dan lebih baik.

Untuk diketahui, Wagub Sultra dan Bupati Konsel menyumbangkan dana tunai pembangunan di dua Masjid, serta puluhan set perlengkapan alat shalat, masker, hand sanitizer dan pembersih lantai.(*).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *