https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

H. Ruksamin “CURHAT” Kondisi Konut Terkini !

Kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar bersama pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka tatap muka, koordinasi sekaligus meninjau wilayah terdampak banjir dibeberapa titik wilayah konawe utara (konut). Rabu, (22/7/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com | Curahan Hati (Curhat) Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin pada Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) H. Ridwan Bae Bersama lima orang Pejabat Utama  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), kali ini lebih kepada sarana infrastruktur yang memadai setelah diterjang banjir.

Sambutan dan presentase Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan, situasi dan kondisi infrastruktur jalan, jembatan dan fasilitas umum yang rusak, kiranya perlu mendapatkan perhatian dan perbaikan layak yang masuk dalam wilayah kerja Kementerian PUPR. Rabu, (22/7/2020).

“Berdasarkan sejarah dan geografis sungai Lasolo dan Lalindu yang selalu meluap setiap tahun agar dapat dilakukan pekerjaan perbaikan yang masuk dalam tanggung jawab skala kementerian,” Papar, Bupati Konawe Utara.

Selain itu, Bupati Konut berharap akses transfortasi trans sulawesi, khususnya jalur morosi agar dapat menjadi perhatian untuk dituntaskan sebagai sektor jantung perekonomian.

“Jalur transportasi yang berada di wilayah Kabupaten Konawe, terkhusus jalur morosi yang merupakan akses utama Trans Sulawesi juga sangat membutuhkan perhatian agar proses pekerjaan tuntas, sehingga koordinasi DPR RI dan Kemeterian PUPR sangat diutamakan,” Harap H. Ruksamin.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) H. Ridwan Bae menanggapi keluh kesah setelah apa yang telah menimpah konawe utara tahun ketahunnya, dengan pembangunan infrastruktur dapat menunjang perekonomian masyarakat Konawe Utara.

“Sudah menjadi tugas saya untuk menyelesaikan masalah jalan ini bersama kementerian PUPR, tetapi saya juga meminta agar Pemerintah Konut tidak tinggal diam dan tetap melakukan koordinasi,” Ungkap, Ridwan Bae.

Lebih lanjut, H. Ridwan Bae menjanjikan bakal membangun bendungan agar tidak adanya luapan air pada saat intensitas curah hujan naik, sehingga berpontensi banjir.

“Bendungan juga akan di usahakan di bangun di konut. Kami datang lengkap semua dari kepala balai wilayah sultra masing-masing ke Konut untuk memenuhi pemikiran dan permintaan Bupati Konut, ” Katanya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja DPR RI, H. Ridwan Bae, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra, Mustaba, S.ST., MT, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, Dr. Ir. Haeruddin C. Maddi, ST., M.Si, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tenggara, Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara, MT, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi, Ir. Syaiful Rijal, M.Si dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Ir. H. Sugiarjo, MPPM. (*).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *