https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Babinpotmar Pos TNI AL Torobulu Ringkus Pelaku Aksi Curanmor

PENANGKAPAN CURANMOR | Babinpotmar Posal Torobulu menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada anggota Polsek Lainea didampingi Anggota Kp3 Penyebrangan torobulu- Tampo. Senin malam, (29/6/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com | Aksi pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) mulai merajalela. Kali ini Anggota Babinpotmar Posal Torobulu meringkus pelaku curanmor atas nama Fikri (16) warga Kampung Salo, Kota Kendari, tepatnya di Pelabuhan penyeberangan Torobulu-Tampo, Senin, (29/6/2020).

Penangkapan bermula saat proses pemuatan kapal Ferry penyebrangan Torobulu-Tampo, terdapat seorang pengendara motor roda dua yang mencurigakan. Setelah berkoordinasi dengan Komandan Pos TNI AL Torobulu (Letda Laut (T) Dadang Nur Wahyudi dan diperintahkan untuk melalukan pemeriksaan serta penggeledahan secara persuasif, dan apa bila mendapatkan perlawanan lakukan tindakan tegas.

Setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan oleh tim Babinpotmar Posal Torobulu diperoleh barang bukti berupa sepeda motor Yamaha jenis Mio MJ hasil curian.

“Pelaku dan barang bukti diamankan di Posal Torobulu dan berkoordinasi dengan Anggota Kp3 pelabuhan penyebrangan Torobulu-Tampo dan Anggota Polsek Lainea,” ungkap, Dadang Nurwahyudi, kepada awak Rakyat Post.

Usai meringkus perlaku, tepatnya pada pukul 22.30 Wita, Anggota Polsek Lainea tiba di Posal torobulu dan anggota Babinpotmar Posal Torobulu menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada anggota Polsek Lainea didampingi Anggota Kp3 Penyebrangan torobulu- Tampo.

“Usai kami serahkan pelaku dan barang bukti berupa satu unit kendaraan yang disertai berita acara penyerahan penangkapan,” Jelas, Dadang Nurwahyudi.

Barang bukti telah diamankan dari tangan pelaku berupa Motor Yamaha Mio MJ, Nopol DT 5711 QF dan 1 buah Handpone Android merk Oppo.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Lainea untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkasnya.**


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *