https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Asmadin Terpilih Sebagai Ketua Umum Karang Taruna Konut Periode 2020-2025

KARANG TARUNA KONUT | Peserta Karang taruna konawe utara tergabung dalam 13 kecamatan usai melaksanakan pemilihan Secara aklamasi. (Din/Rakyatpostonline.com). Kamis (27/2/2020).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Asmadin terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Karang Taruna Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025. Pemilihan secara aklamasi dari 13 Kecamatan se-kabupaten konawe utara itu dilaksanakan dalam Temu Karya Daerah (TKD). Bertempat di salah satu Hotel Kecamatan Molawe. Kamis (27/2/2020).

Temu Karya Daerah tersebut dihadiri oleh Bupati Konawe Utara, Dr. H. Ruksamin bersama Kapolres Konawe Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum, serta seluruh Pengurus Karang Taruna Desa, Kecamatan se- Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sidang pleno yang dipimpin oleh Bupati Konut. Pimpinan sidang membaca tata tertib sidang serta mengecek kelengkapan sidang dikarena calon hanya satu orang, maka pimpinan sidang memberi kesempatan bertanya kepada peserta penuh memutuskan untuk pemilihan.

Setelah semua memberi mandat dan bersepakat maka pemilihan dilakukan secara aklamasi. Sampai pada akhirnya pimpinan sidang membacakan hasil pleno yang disepakati oleh peserta maka Asmadin, S.Pd terpilih sebagai Ketua Umum Karang Taruna Konawe Utara periode 2020-2025.

Usai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Asmadin, S.Pd yang juga mejabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Konut, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengajak satukan tujuan untuk mewujudkan Konawe Utara kearah yang lebih baik, yang telah dicita-citakan untuk kemajuan Karang Taruna dimasa masa yang akan datang.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak saling bergandengan tangan untuk mewujudkan kemandirian dan kemajuan pemuda Konawe Utara mendatang, kami dorong untuk kembali bangkit menciptakan terobosan baru, konsep dan gagasan yang dapat memberikan andil untuk kemajuan daerah di bumi oheo ini,” ucap Asmadin kepada media Rakyat Post.

Asmadin, juga mengungkapkan bahwa akan segera menyusun program dan struktur pengurus agar pelaksanaan kegiatan pun bisa segera dilaksanakan.
“Semoga dalam pengurusan Karang Taruna yang sesingkat-singkatnya saya akan menyusun program dan struktur pengurus sebagaimana yang telah dimandatkan oleh organisasi sebagai ketua umum Karang Taruna Kabupaten Konawe utara, konsepnya harus jelas agar tujuan kita akan capai dapat terlaksana sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

Menurut Asmadin, banyak konsep yang akan dilaksanakan, seperti anggaran karang taruna melekat di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) leading sektornya masuk Dinas Koperasi dan Dispora melalui wadah ini dapat memberikan kegiatan yang berkompeten. “Guna membahas program kerja yang bakal dilaksanakan, saya segera melakukan koordinasi ke instansi terkait untuk berdiri di bagian pemerintah pemda konut, apa yang akan kami laksanakan kedepan melalaui program kerja karang taruna,” Tutup Asmadin. (A)

(*Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *