https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bupati Konut Resmi Buka Open Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup I 2020

Bupati Konut, H. Ruksamin Memegang Piala Bupati Cup I Tahun 2020. Rabu (12/02/2020). (Syaifuddin/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, Secara Resmi Membuka Open Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup I Tahun 2020, acara ini Berlangsung di Lapangan Sepak Bola Hadaasi, Kelurahan Andowia, Kecamata Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Rabu Sore (12/02/2020).

Sebanyak 33 klub Sepak Bola, baik Lokal Konut maupun Luar Daerah yang ada di Sulawesi Tenggara, ikut mengambil andil dalam pegelaran pertandingan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup 1 2020, yang di adakan oleh Pemda Konut, dalam rangka Menjalin Solidaritas Sepak Bola Antar Kabupaten/Kota.

Pembukaan Sepak Bola Bupati Cup I tahun 2020 di hadiri oleh Ketua DPRD, Ikbar, S.H, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara, H. Martaya dan Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K., Dandim kendari dan segenap kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) kabupaten konawe utara. Ada pun sumber dana kegiatan murni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 Konawe Utara dengan total uang pembinaan Rp.100.000.000 beserta para club yang akan bertanding.

Bupati Konut, H. Ruksamin, dalam sambutannya menyampaikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang silaturahim, dan melalui turnamen ini akan melahirkan pesepakbola muda berkualitas sebagai pemain tim sepak bola Kabupaten Konut maupun kabupaten/kota yang ada di sultra, bahkan mampu bermain di kompetisi tingkat Provinsi maupun Kanca Nasional.

“Mari bertanding dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, taat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku, agar mampu bersaing dan menjadi pemenang, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi pemain professional dan berjiwa besar, yang mampu berkiprah di setiap laga dan kopetensi olahraga di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun kelak tingkat Nasional,” Semangat Ruksamin pada acara pembukaan di lapangan Sepak Bola Hadaasi, Andowia.

Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan prestasi atlet sepak bola dan memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di daerah Kab. Konut dan kabupaten/kota lainnya.

“Saya ingatkan buat tuan Rumah, karena peserta bukan saja berasal dari Konut tapi ada juga saudara kita dari kabupaten Konawe dan Konawe Selatan, Mohon kiranya peserta yang ikut berlaga saat ini, memaklumi kondisi lapangan Hadaasi, yang baru saja dalam perbaikan Pasca Banjir melanda Kabupaten Konut pada Juni 2019 yang lalu,” Tuturnya.

Menurut Ruksamin, Kabupaten Konawe memekarkan dua kabupaten yakni konawe selatan dan konawe utara, sebab, konawe adalah Ibu dari anak anaknya, kakak adalah konsel dan konut adalah adiknya, marilah kita tinggkatkan sportifitas bersama sama.

Bupati Konut juga berharap kepada seluruh tim sepakbola agar menjaga sportifitas saat bertanding. Suksesnya acara ini bukan hanya dukungan seluruh elemen masyarakat tapi yang terpenting juga pemain harus sportif agar turnamennya bisa berjalan dengan sukses, Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Ketua Panitia, Drs. Untung Muhajas, M.Si, Bersama Mulianto, S.Pd, Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Konut. Selain itu, Bupati Konawe Utara juga membagikan Kostum Kepada 33 Team yang Ikut Berlaga.

Dimulainya pertandingan Open Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup I Tahun 2020, ditandai dengan pertandingan perdana mempertemukan Tim Gabungan Pemda dan Sekretariat DPRD Konut Vs Tim Polres Konawe Utara, pertandingan berlangsung seru dan menghibur penonton yang hadir. Alhasil berakhir seri dengan skor 1:1 Gol Tunggal Pemda konut tercipta melalui tendangan bebas oleh ketua DPRD Konut, Ikbar, SH, ke bibir gawang Polres Konawe Utara. **

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *