Dukung Pengembangan Wisata Labengki, BI Serahkan Bantuan Kepada Pemkab Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka melaksanakan Program Sosial Pendukung Pariwisata, Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo kepada Kelompok Pariwisata Singapore Desa Labengki, di Labengki Nirwana Resort, Rabu (28/12/2022).

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Bupati Konut, H. Ruksamin, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Doni Septadijaya, serta sejumlah petinggi BI.

Gubernur BI usai kegiatan, mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan BI dalam mendukung wisata di Pulau Labengki.

“ini adalah rasa cinta dan kebersamaan dari Bank Indonesia untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ruksamin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BI yang telah memberikan bantuan sarana prasarana pendukung, bagi pengembangan pariwisata di Pulau Lebengki.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur BI, ini merupakan kali kedua kami mendapatkan bantuan dari BI,” ucap bupati.

Menurut bupati, salah satu strategi Pemkab Konut untuk pemulihan ekonomi setelah era pandemi adalah melalui pengembangan sektor wisata.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi daya dukung bagi masyarakat sekitar, dalam mengembangkan daya tarik wisata di Pulau Labengki,” tutup Ruksamin.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati Konut kepada Gubernur BI.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *