HIMAPINDO Imbau Penambang Alokasikan Dana Topang UMKM di Sultra

Ahmad Zainul S.Sos

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com –
Dalam catatan Asosiasi Penambang Nasional Indonesia (APNI) tercatat, ada kurang lebih 150 Izin Usaha Pertambangan yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sayangnya, di tengah kondisi negara saat ini, keberadaan perusahaan yang mengeruk mineral di Bumi Anoa, masih minim kontribusi dalam menggenjot sektor UMKM di Sulawesi Tenggara.

Hantaman pandemi tidak bisa kita pungkiri memberikan dampak cukup terasa di sektor UMKM. Banyak keluhan yang kemudian itu lahir dari masyarakat Sultra tentang sulitnya bertahan di tengah kondisi saat ini.

Ahmad Zainul S.Sos, selaku ketua BPW HIMAPINDO Sulawesi Tenggara. Dalam realsesnya mengatakan, pihaknya mengharapkan ada peran aktif dari pengusaha Pertambangan yang ada di Sulawesi Tenggara, agar menopang perekonomian khususnya UMKM untuk bisa bertahan.

“Sejujurnya harapan kami, jelas keterlibatan penanam Modal untuk bergerak membantu pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam upaya mensuport usaha kecil menengah. Jangan hanya ore nikelnya yang di keruk. Ada tanggung jawab terhadap masyarakat dan pemerintah yang perlu ditunaikan,” Papar, Zainul. Selasa, (9/6/2020).

Melihat kondisi masyarakat saat ini, Beberapa diantaranya kehilangan pekerjaan, dan menghabiskan banyak waktunya di rumah.

“Momen ini sangat tepat untuk perusahaan Tambang, bergerak membantu masyarakat. Kemampuan perusahaan tentu mengutamakan masyarakat lingkar tambang yang benar benar terdampak dan kehilangan mata pencaharian. Dengan adanya Alokasi anggaran yang di berikan perusahaan dapat mengurangi beban pemerintah dan masyarakat terdampak Corona saat,” Pungkasnya.

Terakhir ia berpesan, bahwa banyak dari masyarakat tidak bisa merasakan dampak positif secara langsung dengan hadirnya investasi investasi pertambangan di sulawesi Tenggara. Maka lewat program program CSR menjadi kabar nyata, bahwa investasi bergerak untuk mewujudkan ekonomi masyarakat yang lebih baik.**

Laporan: Julianto
Editor: MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *