Kepala Desa Mekar Sari, Andon Budiarto Bersama Awak Media Rakyat Post. (Dedi/rakyatpostonline.com)

Konsel, rakyatpostonline.com – Penggejotan pembangunan infrastruktur kucuran Dana Desa oleh setiap Desa terus dilakukan.

Begitupun dengan pemeritah Desa (Pemdes) Mekar Sari, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam maksimalkan pembangunannnya.

Foto Nol Pembangunan Jembatan Desa Mekar Sari, Kecamatan Palangga, Konawe Selatan dan Papan Informasi Anggaran Pembangunan. (Saldin/rakyatpostonline.com)

Pelaksana Tugas (Plt) Desa Mekar Sari, Andon Budiarto saat di jumpai di kediamannya ke awak media baru ini, menjelaskan dengan luas geografi 2000 mtr/segi, 1305 jiwa, 375 Kepala Keluarga (KK) yang dibagi 5 Dusun, tahun 2019 kali ini terkait Dana Desa, pihaknya mendapatkan kucuran dana Rp.700.000.000,-.
dan untuk pencairan tahap dua (40 %) sebesar Rp.287,198,400 fokus direalisasikan ke pembangunan Rehab jembatan desa sejumlah 2 (dua) unit, dan pembangunan taluk sepanjang 16 meter dengan total anggaran Rp.287.198.400,-

“Saat ini dipembangunan fisik pak, pencairan tahap kedua ini, kami fokus dipembangunan fisik berupa 2 unit jembatan dan 16 meter pembuatan taluk,” tandasnya.

Pelaksanaan tahap 2 (Dua) Kali ini pihaknya memang realistis Fokus kepembangunan tersebut hingga ketahap penyelesaian, sehingga dalam realisasi tetap lebih maksimal dan objektiv.

“Saat ini kami memang fokus hingga ke 100% agar lebih maksimal penggunaannya demi keberlangsungan pembangunan desa Mekar Sri kedepannya agar lebih maksimal dalam hal pembangunannya,” Harap Andon Budiarto untuk desa yang dijabatnya.

Dana Desa kali ini, betul betul telah mengena pada skala prioritas Desa yang di butuhkan masyarakat berdasarkan kesepakantam rujukan mufakat secara seksama.

Tak hanya itu, dengan adanya Dana Desa tersebut, meski hanya sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), dapat memungkinkan dirinya Dalam melaksanakan program yang merupakan kebutuhan masyarakat.

“Meski hanya sebagai Pelaksana Melanjutkan program pembangunan, Dana Desa ini memang sangat produktiv sekali dalam pemenuhan kebutuhan Masyarakat, saya berharap benar benar merealisasikannya sesuai Regulasi dan mekanisme pelaksanaanya,” Tutup Andon Budiarto kepada awak rakyat post.

Laporan : Dedi Wardani
Editor : M. Sahrul/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here